Januari 22, 2022

Agen EWaroeng Kecamatan Menes Berbagi, Puluhan Anak Yatim Terima Santunan dan Sembako

Beritabanten21.com, Pandeglang – Agen E-Waroeng di wilayah Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang, Rabu, (05/01/2022) melaksanakan acara Istighosah, pemberian sembako dan santunan anak yatim. Acara tersebut mengambil tema “Menyambut Tahun Baru Dengan Penuh Keberkahan” dan digelar dihalaman Sekretariat PK-PMII STAIM Kecamatan Menes. Pada acara yag digagas oleh PK – PMII STAIM tersebut, dihadir oleh Ketua Umum Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Pandeglang, Ahmad Rusdi, Pengurus dan anggota BPPKB Kecamatan Menes, perwakilan Agen E-Waroeng se – Kecamatan Menes, serta puluhan anak yatim.

Dijumpai usai acara, Agen E-Waroeng Neng Siti Menes mengatakan, acara tersebut merupakan bentuk wujud syukur dari para agen E-Waroeng di wilayah Kecamatan Menes yang merupakan penyalur sembako pada program BPNT, dengan berbagi dengan anak yatim.

“Alhamdulillah, acara istighosah, pembagian sembako dan santunan anak yatim telah berjalan lancar. Acara ini didukung juga oleh PK-PMII STAIM, BPPKB Kecamatan Menes, AMS, serta PT. Cahaya Bintang Salapan selaku suplier di wilayah Kecamatan Menes,” ungkapnya, Rabu (05/01/2022).

Sebanyak 60 anak yatim, lanjutnya, telah menerima sembako dan santunan. Semoga saja kedepannya acara seperti ini, katanya, dapat terus berlanjut dan makin bertambah lagi jumlah penerimanya.

“Kendati pada distribusi kemarin sempat terkendala akibat adanya komoditas beras yang kurang bagus, namun hal tersebut telah diselesaikan oleh suplier dengan memberikan beras yang lebih bagus kepada KPM,” imbuhnya.

Hal senada juga dikatakan oleh KPM di Kampung Pasirsepat Desa Purwaraja, Embay Suryati. Dirinya mengaku sangat puas dengan komoditas yang telah diterima olehmya. “Alhamdulillah, pada hari kemarin sudah kami terima penggantian beras yang sangat bagus. Kami merasa puas dengan komoditas yang telah kami terima. Harapannya, kami berharap agar apa yang telah berjalan dengan baik pada program BPNT ini, dapat di pertahankan bahkan ditingkatkan,” tutupnya.

Terpisah, Ketua Ikades Kecamatan Menes, Sukma, ketika dihubungi melalui telephone selularnya mengatakan, memang betul, beras yang didistribusikan pada program BPNT kemarin, telah diganti oleh suplier. Diirnya mengaku, pada waktu kemarin itu hanya menerima pengaduan dari masyarakat saja, tidak lebih. “Pada saat itu saya langsung menghubungi TKSK Kecamatan Menes untuk dikordinasikan. Dan alhamdulillah, pada kemarin itu, beras sudah langsung diganti dengan beras yang lebih bagus oleh suplier,” pungkas Kades Cigandeng. (M4n/01).

 1,030 total views,  3 views today