Januari 22, 2022

Dukung Program Jakamantul, DPD Kesti TTKKDH Pandeglang Siap Mengawal

PANDEGLANG, Pembangunan Jakamantul yang digulirkan Pemkab Pandeglang tahun 2022, iniDewan Pimpinan Daerah (DPD) TTKKDH Kabupaten Pandeglang mendukung dan siap mengawal program percepatan.

“Kami sangat mengapresiasi program Ibu Bupati dengan Jakamantulnya di tahun 2022, dan kami mendukung siap mengawal program untuk kemajuan daerah itu,” ungkap Surya Wijaya selaku Ketua DPD TTKKDH Pandeglang kepada media, Rabu (05/01/2022).

Menurut Surya, program percepatan pembangunan di Kabupaten Pandeglang membutuhkan dukungan semua pihak, terutama pusukungan anggaran dari pemerintah pusat dan provinsi untuk kesejahteran rakyat.

“Kami juga berharap pada Pemerintah Provinsi Banten untuk mendukung program Jalan Kabupaten Pandeglang Mantap Betul (Jakamantul) yang saat ini tengah digaungkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang. Salah satunya segera direalisasikan pembangunan jalan provinsi yang ada di Kabupaten Pandeglang termasuk Penerangan Jalan Umum (PJU) yang banyak mati di jalan provinsi,” tambah Surya.

“Program Jakamantul yang saat ini tengah digelontorkan Pemkab Pandeglang sangat didambakan masyarakat. Dan peluang terwujudnya program tersebut sangat besar, karena Pemerintah Pusat telah memberikan support Bantuan Keuangan (Bankeu) senilai Rp 30 Miliar melalui Bankeu yang diperjuangkan oleh Anggota DPR RI dari Dapil 1 Banten yaitu Rizki Natakusumah. Kami mengapresiasi perjuangan itu,” beber Surya yang diamini oleh pengurus TTKKDH lainya.

Dikatakannya, banyak infrastruktur jalan yang didambakan masyarakat Pandeglang, baik jalan kabupaten maupun jalan provinsi yang ada di Kabupaten Pandeglang.

“Seperti jalan Rego-Cadasari berbatasan dengan Kecamatan Petir Kabupaten Serang, dan Cadasari-Koranji hingga berbatasan dengan Kecamatan Ciomas. Itu kewenangan Provinsi Banten, dan masih banyak yang lainnya,” ungkapnya.

Ditambahkan Surya, selain dorongan dari Pemerintah Pusat melalui Bantuan Keuangan (Bankeu). Dukungan dan peran serta dari Pemerintah Provinsi Banten juga sangat dibutuhkan mengingat saat ini masih banyak jalan Provinsi yang kondisinya memprihatinkan.

“Program Jakamtul ini juga harus didukung secara penuh oleh Pemprov Banten, karena di Kabupaten Pandeglang masih banyak jalan yang menjadi kewenangan Provinsi tapi kondisinya rusak,” pungkasnya. (Red)

 1,053 total views,  3 views today